Rabu, 27 Februari 2008

pola kalimat

Pembelajaran polah kalimat bahasa Indonesia dengan polah spiral pada program Pendidikan Guru Sekolah Dasar sangat bermanfaat, mengingat mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar merupakan calon pembelajar bahasa di tingkat satuan pendidikan dasar, dimana pembelajaran polah kalimat baru akan diajarkan kepada siswa sekolah dasar. Pembelajaran polah kalimat dengan menggunakan polah spiral mahasiswa lebih dengan mudah memahami polah kalimat dan struktur kalimat, yang nantinya akan diterapkan atau diajarkan pada peserta didik (siswa) sekolah dasar.
Pembelajaran kalimat dengan pola spiral juga sangat sesuai dengan tahap perkembangan peserta didik, yang dalam proses pembelajarannya dimulai dari pola kalimat yang sederhana sampai ke struktur kalimat yang sulit. Dengan pembelajaran kalimat menggunakan pola spiral secara tidak langsung kita belajar jenis-jenis kalimat.
Tentunya kita sebagai calon pembelajar bahasa yang baik harus menguasi struktur pola kalimat, jenis-jenis kalimat dalam bahasa. Dengan adanya pembelajaran kalimat pola spiral sangat membantu kita sebagai mahasiswa yang merupakan calon pembelajar bahasa, yang dalam proses pembelarannya harus memperhatikan tahap-tahap perkembangan peserta didik.

Tidak ada komentar: